Toko Demak jual karbol sereh,sabun sereh pompia,sabun sereh,sabun pompia,sabun sereh, alpha meta,alpha spin,fytomaxx,angels secret,angelmoon,winion,pembalut sehat anion, sabun sereh murah semarang,produsen sabun sereh,sabun herbal,manfaat sabun sereh untuk wajah,sabun sereh, Kapsul Sambiloto,Pegagan,Binahong,Kelor,Daun Sirsak,Temulawak,Jati Belanda,Kulit Manggis,Kumis Kucing,Insulin,Mengkudu,Kunyit Putih,Jati Cina,Meniran,Daun Katuk, Kapsul Herbal, Obat Herbal Murah di Semarang

Download Durusul Lughah Al-Arabiyyah (Buku Panduan Belajar Bahasa Arab)

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Di antara salah satu hal penting yang sangat perlu untuk kita pelajari adalah bahasa Arab. Dengan mengetahui bahasa Arab maka kita akan mudah mengetahui makna dari al-Qur’an, al-Hadits, buku para ulama dan banyak lain literatur berbahasa Arab yang ada di dunia ini. Yang menjadi kendala adalah, kadang kita tidak tahu rujukan mana yg baik untuk belajar bahasa arab.

Yang pertama, tentunya yang terbaik adalah belajar langsung di negeri Arab, jika tidak mungkin belajarlah pada ustadz yg menguasai bahasa Arab secara lisan dan tulisan. Terakhir barulah belajar secara otodidak, tapi ini kurang disarankan karena selain rentan salah juga lambat dalam prosesnya.

Adapun buku yang bisa dipakai dan banyak disarankan untuk belajar bahasa arab adalah buku Durusul Lughah al-Arabiyyah karya Syaikh Prof. Dr. V. Abdurrahiim, seorang professor bahasa Arab di Universitas Islam Madinah, Kerajaan Saudi Arabia. Buku ini dikenal juga sebagai Madinah Books (Buku Madinah)



Kelebihan Buku Durusul Lughah
Buku Durusul Lughah ini sangat komprehensif dan mudah diikuti bahasannya. Pelajaran-pelajaran awal dimulai dengan percakapan dan ilustrasi sehingga memudahkan pemahaman. Selanjutnya barulah memasuki materi Nahwu dan Sharaf untuk pelajaran yang lebih mendalam. Semua ini disesuaikan dengan kurikulum yang dipakai di Universitas Islam Madinah pada tahap i’dad lughawi (persiapan bahasa).

Sebagai informasi, pada asalnya buku ini dipakai di Universitas Islam Madinah untuk para pelajar yang berbahasa non-Arab, akan tetapi telah turun izin dari penulis buku tersebut (Syaikh Prof. Dr. V. Abdurrahiim) sehingga buku tersebut bisa didownload secara online untuk para pelajar di seluruh dunia.

Sebagaimana kami kutip dari website fatwa-online, tanggal 7 Agustus 2017, “this book is being made available for download by kind permission from the author, Shaykh Dr. V. ‘Abdur-Raheem” (buku ini dapat tersedia untuk didownload dengan kebaikan izin dari penulis, Syaikh Dr. V. Abdur Rahiim). Semoga Allah memberikan beliau balasan yang melimpah atas kebaikannya tersebut.
Download Buku Durusul Lughoh Al-Arabiyyah

Download buku pelajaran utama dalam bahasa Arab, buku ini terdiri atas 4 jilid:
Versi baru buku ini ada dalam edisi 4 jilid, merupakan scan dari diktat kuliah Universitas Islam Madinah. Perhatikan bahwa PDF untuk file jilid 1 dan 2 tulisannya agak buram (abu-abu tidak hitam), sehingga hasil cetakan kurang jelas jika dicetak default. Supaya nyaman dibaca, buat agar print quality menjadi hitam pekat dulu sebelum dicetak.

Adapun versi lama dalam 3 jilid, sebagai berikut:
Download Kunci Jawaban Durusul Lughah
Untuk membantu pembelajaran, silakan download kunci jawaban dan panduan belajarnya di bawah ini:

Kunci Jawaban Dalam Bahasa Indonesia
Kunci Jawaban Dalam Bahasa Inggris
Untuk file panduan dalam bahasa Inggris, silakan download melalui link berikut:
Kunci Jawaban Dalam Bahasa Arab
Untuk file panduan dalam bahasa Arab, silakan download melalui link berikut:

Keterangan Seputar Kunci Jawaban
Buku panduan berbahasa Indonesia merupakan terjemahan dari kunci jawaban berbahasa Inggris yang tersedia free for personal use (gratis untuk keperluan pribadi). Dalam kunci jawaban/panduan berbahasa Inggris, jilid 3 kunci jawaban digunakan untuk membantu belajar kitab Durusul Lughah jilid 3 dan 4 sekaligus. Akan tetapi dalam versi terjemahan bahasa Indonesia, kunci jawabannya dipecah menjadi dua bagian, yakni kunci jawaban jilid 3 dan kunci jawaban jilid 4.

Panduan ini disediakan oleh website Raudhatul Muhibbiin.

Download Materi Tambahan
Berikut link download glosarium/kamus kata, dari seluruh kata yang ada di dalam buku Durusul Lughoh. Juga tersedia buku grammar/tata bahasa dan catatan tambahan untuk buku utama:
Streaming Video Durusul Lughah (Bahasa Indonesia)
Bagi Antum yang ingin mempelajari buku Durusul Lughah, yang terbaik tentunya dengan mendatangi langsung kajian terdekat yang membahas buku ini. Akan tetapi jika terpaksa tidak bisa datang, bisa dicoba belajar jarak jauh.

Berikut yang kami sarankan:

Download Video Durusul Lughah (Bahasa Indonesia)
Bagi Anda yang ingin belajar dengan video, berikut penjelasan buku Durusul Lughah yg bisa Anda tonton, dengan penjelasan dari Ust. Muhammad al-Ghozali, Lc. Sumber video adalah pada link Youtube Yayasan BISA di atas.

Jilid 1 (Dars 1-23)  |  Pelajaran Bab 1-23
Jilid 2 (Dars 1-31)    |   Pelajaran Bab 24-54
Jilid 3 (Dars 1-17)   |  Pelajaran Bab 55-71
Jilid 4 (Dars 1-17)    |   Pelajaran Bab 72-88
Download Video Durusul Lughah (English)
LQ Toronto menyediakan berbagai arsip video pelajaran Durusul Lughah (dengan izin dan pengawasan Syaikh. Dr. V. Abdurrahiim)


Jika Anda berminat untuk mendownload video-video penjelasan buku Durusul Lughah, yang disediakan oleh LQ Toronto, tersedia juga secara free, silakan klik di sini.